Maya Hirai’s Page

lets fold!

Kangen bunda

Kemarin siang adik bungsu, yang punya nama Inke Maris (21 th/mhsi/single/Bandung/Lucu) lewat di messenger. Cerita bahwa katanya sudah mampir ke ‘our mommy’, awalnya gak ngerti siapa yang dimaksud. Namun semakin lama cerita jadi ngerti, bahwa yang dimaksud adalah bunda almarhumah tercinta di kompleks pemakaman besar Kuningan Jawa Barat.
Sampe sini tiba-tiba jadi sesak, namun obrolan diruang Instant message terus dilanjut. Katanya, “rumputnya udah tinggi dan kayu nisannya udah gak ada pula!”. Dalam hati, oh bunda yang telah mengandungku 9 bulan lamanya, dan membesarkanku dengan tulus, dan kasih sayangnya yang telah membalut rapuh ini… maaf bila tempat persinggahanmu dikomplek itu tak terpelihara dg baik…
Lalu adikku melanjutkan ceritanya, dia bilang “mam..maaf yah ini cuman mampir sebentar karena kangen, setelah bersih-bersih rumput mau terus pergi, doanya nanti aja dirumah”, trus dia nambahkan, mama jawab “iya salam sayang buat semua” DEG! kukira serius demikian, ternyata tambahan dari khayalan dia.
Kubilang, “insyaAllah nanti kalo ceuceu udah ngumpul disana kita bersihin bareng yuk!”

Seorang anak kangen bunda, kutau pasti lebih besar lagi kerinduan seorang bunda kepada anaknya. Seperti juga rindu yang senantiasa kuredam thd dua anak yang kini berada disudut kota Bandung. Semoga kerinduan kami tak membuatmu gelisah disana Bunda…

Bunda, tenanglah disana bersama ketulusan dan kasih yang telah engkau tanamkan dalam aliran nadi-nadi kami. Harapan kami menerangi peristirahatanmu menjadi energi yang tak habis karena dari Illahi…, dan kerinduan kami menyejukan udara disana melalui deras air mata permohonan ini, karenanya semoga keridhoan Illahi meluaskan tempatmu bersemayam kini. allohuma amiin ya rahman ya rahiim.

Bagaimana kabar Ibunda temen-temen?
———————————————————————————-
Index updated:
Thursday, September 22, 2005
Belajar Syukur dari Asma Allah
Salah satu asma Allah yang berkaitan dengan kesyukuran adalah Asy-Syakur yang artinya Maha Pembalas Budi (Menghargai), demikian menurut terjemahan wikipedia.
selengkapnya…
Wednesday, September 21, 2005
Digital Ixy L
Ini dia alat yang selalu ikut kemanapun kupergi. Bentuk poket biar praktis dan gak canggung jeprat-jepret dimanapun^-^, maklum bukan photografer.
selengkapnya…

September 22, 2005 - Posted by | Day by Day

2 Comments »

  1. Waduh..kangen ibu..pulang yuk…tapi Indonesia kini bukan tempat indah lagi…krisis yang semakin parah dari hari ke hari…

    Comment by tean | September 22, 2005 | Reply

  2. Maaf, Non … !
    Di Jabal Uhud kubur Sayyidina Hamzah RA sama sekali tidak ada nisannya.
    Jadi kalau si Non belum sempat mengurus kubur bunda, sabar sajalah. Tarik nafas dalam-dalam. Hubungi kerabat terdekat dengan makam untuk mencarikan orang yang bisa membereskan kubur itu. Dan jangan lupa transfer dana seperlunya setiap bulan untuk yang mengurusinya.

    Comment by Ihsan | September 23, 2005 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: