Maya Hirai’s Page

lets fold!

Dua pekan Perjuangan

Hampir dua pekan ini tiga member keluargaku bergantian sakit. Abi keseleo didengkul, teteh tsurayya dan ismail sariawan di lidah. Namun Alhamdulillah saat ini ketiganya pulih kembali dari sakitnya itu. Masih Alhamdulillah tidak lebih banyak dari itujumlah pasiennya *seperti dirumah sakit misalnya*, karena tentu saja ‘tanganku cuman dua’.
Ketika di tanah air, alhamdulillah selalu ada assisten sebagai partner bekerjasama mengatasi segala urusan, namun setelah hidup diperantauan ini, ya jadi multiprofesi lah!
Bikurishita! tidak kusangka sama sekali ternyata bisa juga tanpa asisten. Padahal waktu jumlah anak dua saja bukan alang kepalang terasa repotnya waktu itu. Segala kekuatan dari Allah.. Tapi emang sih, dengan adanya tukang cuci jepang betul-betul membantu sebagian besar pekerjaan. Ada kain kotor,baju dewasa, baju anak, sepatu, tas sampe horden dan bedcover langsung saja main masukkan ke dalam lubang berkapasitas 7-8 kg-an itu, gak mau tau kualitas cuciannya, yang penting kering, wangi dan bersih:D..

Kembali ke soal sariawan dan keseleo, bahwa syukuran pada Allah yang telah mengembalikan kesehatan mereka, sebab bila tidak tentu disamping mereka terus jadi objek penderita pertama namun juga perawat yang multiperan ini bakal ikut *gak karuan*.
Yang keseleo sempat tak berkutik selama dua hari bersamaan dengan teteh sariawan part 1. Efek sariawan part 1 ini tidak terlalu menyita perhatian karena tak lama kemudian sembuh. Masih alhamdulillah yang keseleo tidak minta digendong, cukup dibalur-balur minyak tawon-makasar biarkan ‘bekerja’ sendiri.. maaf saya tukang lipat, bukan tukang pijat *nyeringai-mode-on*

Nah puncaknya ada disini, Ismail start sariawan di lidah dengan lokasi injury yang cukup luas, sehingga mengakibatkan sekitar 3 hari nangis kesakitan dan gak mau makan, setelah ke dokter alhamdulillah Allah memberi kesembuhan. Ismail berubah menjadi ‘ugal-ugalan’ alias full-energi dan ‘kemaruk’ alias nafsu makannya membaik ingin ~makan terus, suara lantangnya memenuhi ruangan padahal teteh mulai kena sariawan part 2😦 yang artinya….
Seperti juga sakit gigi, maunya menyenandungkan lirik ‘kesakitan’ alias ‘ngahiung’ kata orang cipicung, begitu denger adik dg suara ‘kebangkitannya’ teteh protes berat! dan perawat hanya bisa ‘berambut tegak’ sambil ‘ngompres’ suasana dan standby penuh didekatnya. Tentu saja kalo sudah begitu berhenti total dari mengerjakan apapun! Sariawan teteh part 2 ini terparah deh!termasuk dari sariawan Ismailpun, yang artinya….

Hampir 4 hari 4 malam rumah dipenuhi suasana ‘kelabu’ (bukan berkabung hanya kemiripan sound) karena selama itu selalu terdengar suara tangisan-jeritan dan rintihan, tak lain milik suara teteh. Hari ini sepertinya mulai bosen dengan kesakitannya dan suasana kelabu itu, keduanya ingin jalan… Abi sudah mulai masuk program desertasinya yang artinya….

Dari mulai urusan antar anak ke sekolah , jalan-jalan dan update sanggar origami peranan diambilalihkan dengan rela atau ridho dan senang hati kepada sang perawat ‘multicover’, yang artinya…

Singkat kata, semuanya itu berlangsung dalam dua pekan ini.
Walau perawat sendiri sehat wal afiat, namun dengan semua yang dihadapi serasa turut ‘sakit’ dan…. layaknya yang baru kembali dari medan perang.. ingin nangis dulu, ingin bersih-bersih dulu ingin tidur dulu ingin makanan enak dulu, ingin tertawa lepas dulu ingin..ingin dan ingin yang mampu mengembalikan semangat untuk menjalani hari-hari kemudian. Namun profesi lain yang sempat diabaikan tak sabar menanti dijamah dan dirawat juga. Alhamdulillah saja mereka pulih kembali jadi bisa segera ganti profesi.
“Umiii hayuu kita pergi jalan-jalan naik sepeda!!”…gubrag! wonderwomen segera bangkit dari tersungkurnya..

Laa haula walaquwwata ila billah.. hayulah …!:):):)

September 26, 2005 - Posted by | Day by Day

5 Comments »

  1. Alhamdulillah Tsurayya dan Ismail (juga Abinya) sudah sembuh :)Barakallah kesibukannya jd ibu RT ya mbak😡

    Comment by ammah Hanum | September 27, 2005 | Reply

  2. semoga lekas sembuh semuanya …🙂

    Comment by loper | September 27, 2005 | Reply

  3. teh maya, benar2 kata orang seorang ibu itu superwoman…

    Comment by days of dee tresna | September 27, 2005 | Reply

  4. Selamat menjadi istri dan ibu yang baik. Semoga Allah selalu memberi taufik dan hidayah. Terimakasih sudah mampir ke tempat saya.

    Comment by agus set | September 27, 2005 | Reply

  5. assalamu’alaikum,..halo teh mayaa…kumaha? damang?😀 eta shoutboxnya kamana? diumpetin yah? teh, makasih ucapan & do’anya…mau ke anjou? klo dah sampe eki anjou, gampangan sih meitetsu ya…telpon aja..ntar di zemputtt….abis..gak tau ngjelasinnya sih krn pakai bus…hehehehe…salam sama tsurayya&ismail ya teh..btw, itu si sulung, ganteng niannn….*kdip2*

    Comment by emaknya buna | September 29, 2005 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: