Maya Hirai’s Page

lets fold!

Perjalanan Pulang

Alhamdulillah kami sampai di tanah air dengan selamat dan sehat semua! Turun di bandara Yogjakarta sekitar jam 7 malam 12 Desember 2005 setelah meninggalkan rumah Jepang jam 6.30 pagi. Dengan penerbangan Garuda transit di Denpasar dan pindah pesawat dengan penerbangan Lokal, karenanya itu barang dari bagasi wajib dipindah sendiri (tapi banyak tenaga ‘pengangkut’ berseragam bandara yang tentu saja tidak gratis).

Sempet ‘dikerjain’ sama oknum disana yang ingin agar sejumlah uang keluar dari dompet kami namun alhamdulillah lolos (seperti juga ketika 6 bulan lalu, saya lolos juga dari jebakannya. Waktu itu yang dipermasalahkan adalah ketika anak yang saya bawa hanya dua sementara dalam Pasport kolektif saya ada 4 anak.). Kesan cari-cari masalahnya terlalu ketara! hingga jadi tampak mengada-ada dan gak logis, tapi ya begitulah kenyataannya. Kemarin yang dipermasalahkan adalah ketika diketahui bahwa kami bawa 2 set komputer(heu2) yang masuk di tas bagasi, padahal itu komputer yang biasa dipakai dan dapet beli dg harga 2 man yen 5 set, artinya hanya @4000 yen!! sedangkan ternyata setelah dibaca aturan tax-nya adalah ketika harga komputer/barang berharga itu diatas 15 man yen! jadi begitulah yang saya katakan jadi tampak mengada-ada, sementara dua laptop di tas lain yang jauh lebih berharga lolos begitu saja (bawaan saya ‘gemuk’ ya heu2.. banyak pesenan;-))

Sesampai di Tanah Air hingga detik ini dua hal yang saya alami: Adaptasi dan Prihatin! InsyaALlah saya abadikan ceritanya dalam update berikutnya, karena begitu berharganya apa yang saya alami ini.

December 20, 2005 - Posted by | Day by Day

7 Comments »

  1. alhamdulillaaahh..udah sampe dgn selamat…gamang ne? all beginning are difficult…hihihi maap dah qalu english aye salah …neqad aja euy…intinya, ai miss yu lah😉

    Comment by moenk | December 20, 2005 | Reply

  2. selamat sampai di tanah air. kembali ke kehidupan nyata ya? hehehe…

    Comment by agus set | December 20, 2005 | Reply

  3. sugeng rawuh enten Ngayojokarto…:)

    Comment by dhika | December 21, 2005 | Reply

  4. Sepanjang pengalaman saya, kita memang merasa jauh lebih aman dan tenang di bandara “milik-orang” daripada di bandara “milik-sendiri”.

    Tatapan mata petugas di bandara-milik-orang adalah tatapan tulus siap membantu. Sedangkan tatapan mata bangsa sendiri adalah tatapan serigala yang siap menerkam mangsa.

    Namun tentu ada sedikit pengecualian …🙂

    Comment by Ihsan | December 21, 2005 | Reply

  5. euleuh ceu jgn aneh aja deh pokoknya emang di kita mah ga ada yg luput satupun dr terkaman tangan2 buas walaupun masih banyak yg sudah jinak hihi
    aku jg pernah ceu beberapa kali di bandara di kerjain malah sempet dikarantina hihi rame pokoknya aku disangka TKW heuheu cian deh gue

    Comment by ica | December 21, 2005 | Reply

  6. Alhamdulillah…dah nyampe dgn selamat. Pulangnya ke Jogja toh mbak? sanes ka Bandung?🙂 Kapan ya aku bisa ketemu mbak maya di real….

    Comment by hanum | December 22, 2005 | Reply

  7. Hmm… Hmmm… Hmmm…

    Comment by ARA | December 23, 2005 | Reply


Leave a Reply

