Maya Hirai’s Page

lets fold!

Tugas Brantai-rantai..

Dear Tonari no Hito *tetangga*, semoga berkenan ya dengan tugas yang kutunaikan ini ^-^..
Trims atas uluran persahabatan buatku.. *tapi jangan sering-sering ya babak belur nii*

4 Job’s You’ve Ever had
Kelima pekerjaan yang kusebutkan ini merupakan lima-limanya pekerjaan yang pernah kulakukan dan amat berkesan sebagai pengalaman yang tak terlupakan.
1. Bikin Prosseding TOT digaji Rp. 50.000 th 1992
Ini pengalaman pertama menerima upah walaupun akhirnya prosseding disempurnakan oleh panitia lain. Dan uang Rp. 50 000 ketika itu masih berharga banget khan..
2. Produser dan Penjual Balon berlogo PK skrg PKS th 1998 di Bandung
Istimewanya adalah karena aku pemilik ide pertamanya dan belum ada yang memproduksi sebelumnya, tapi kini tentu sudah banyak yang membuat balon berlogo partai ini.
Jualan Balon! tentu sebuah pengalaman yang tidak mudah terulang bukan…
3. Pemilik usaha dan Penjual Beras “ud Pulen”
Jualan beras namun seperti layaknya galeri beras saja karena beras yang kujual lebih mementingkan kualitas sehingga harga pasaran tidak menjadi acuan lagi. Beras dalam karung dari suplier dikeluarkan untuk dibersihkan dari krikil atau kotoran lain. Beras yang kujual antara kualitas 1 dan 2 saja dan harus pulen!.
4. Pemetik daun Oba di Greenhouse Jpg
Daun Oba adalah sejenis daun yang sering dibuat tempura oleh orang Jepang atau rempeyek bayem ala Indonesia. Daya tahanku kerja sambilan disini hanya beberapa bulan saja walaupun gajinya dua kali lipat dari gaji sebulan pegawai negeri golongan IIIa plus tunjangan. Kenapa ga bisa bertahan lama? Bukankan hidup itu penuh dengan pilihan? Dan aku ambil pilihan : serius sama Origami!
Ta bonusin atu lagi ya..
5. Instruktur Origami di Jepang
Yang membuat terGR-gr adalah setelah kuterima sertifikat instruktur Hirai san langsung mengangkatku sebagai instruktur, alhamdulillah. Selanjutnya beliau tidak tampil dimuka lagi baik di Origami Class International student di Toyohashi univ. maupun di kelas exschool anak-anak SD Ashihara dan kesempatan itu jatuh padaku.
Pengalaman ini bener-bener bermanfaat, setelah itu keberaniannku tampil di forum sejenis terbangun karenanya

4 Place
Berikut adalah nama tempat yang telah memberikan arti tersendiri dalam hidupku:
1. Bojonegoro
Tempatku dilahirkan lokasi Jawa Timur, namun sukuku adalah Sunda asli
2. Kuningan
Ketika usiaku 4 tahun almarhumah Nenek dan Kakek membesarkanku di kotanya. Di kaki gunung Ciremai yang sejuk itu kudiasuh dalam kasih sayangnya selama 7 tahun. Maya kecil mengenal mereka sebagai pekerja keras pemilik perusahaan otobis Serayu sekaligus pengelolanya. Belum juga kubranjak dewasa keduanya meninggal dunia.. Tata kota Kuningan terkini tidak banyak berubah sehingga membuatku tetap merasa memiliki Kuningan laluku. Bundaku bersemayam di komplek kuburan Astana Ageung bersama Buyut Nenek dan Kakekku dan ini membuat kuningan tetap kusinggahi tiap tahunnya
3. Bogor
Kemudian aku kembali ke pangkuan kedua orang tuaku. Kami berkumpul kembali di Bogor sebagai tempat orang tuaku bertugas kemudian. Sejak SD kelas 5 hingga tuntas SMU kuhabiskan masa sekolahku di Bogor. Hingga tamat SMP kami tinggal di Ciawi Bogor dan SMA kupilih di Negeri 3 Bogor dengan harapan bisa meraih PMDK ke IPB ketika itu. Namun cita-cita berubah, aku ga berminat lagi tinggal di Bogor karena tempat tugas orang tuaku pindah ke kota lain. Dan akhirnya kupilih Bandung untuk tempat menuntut ilmu selanjutnya. Selama 7 tahun pula kutinggal di Bogor namun tata kota Bogor terkini hampir berubah total hingga ketika kucoba kembali kesana prasaanku ga home lagi. Banyak hal telah menghilang dari sana termasuk kawan-kawan sekolahku beserta keluarganya, entah migrasi kemana..
4. Bandung
Disinilah tempat sekolah tinggiku berada dan disini pula aku bersama keluarga kecilku kini tinggal. Aku yang memang bersuku Sunda akhirnya kembali ke tatar Priyangan. Tanpa dipengaruhi dimana kulahir dan dari kota mana kedua orangtuaku berasal, dimana masa sekolah kuhabiskan, yang jelas Bandung jadi pilihan akhir merangkai hari-hari kini dan esok insyaAllah… Bandung banget gitu loh..
Ta bonusin atu lagi juga ya…
5. Jepang
Jepang hanya tempat singgah sementaraku untuk menjemput rizki Origami buatku dan mengenal Hirai san. Walau sekejap (3tahun kurang 3 bulan) namun begitu membekas sangat dalam. Manis yang jadi terasa pahit, pahit yang pahit ternyata adalah bagian dari perjuangan saat itu dan terasa manis dalam ingatan kini.
Mukim lagi disana? Cukup bagiku sekedar dapat berkunjung bertemu sahabatku Hirai san dan Kuma Ga i san sangat mewakili kerinduanku akan Jepang.
Oya Jepangpun berjasa mempertemukanku dg banyak saudari dari tanah air! bila tidak karena di Jepang walaupun kami satu tanah air belum tentu kami bertemu dan bersilaturahiim kini.. ops tentu saja semuanya karena karunia Allah SWT semata

4 Movies
*tahan ngetawain ya*
1.Film India
Ini film pertamaku nonton di Bioskop, waktu itu aku ikut-ikutan bersama kawan main kecilku di Kuningan kira-kira saat kelas 4 SD. Nontonnya jam 10 pagi di hari minggu. Artis mudanya hanya satu yang kuingat namanya: Amitha Bachan hehe.. Maya kecil dan kawan-kawan cekikikan disana karena nyanyian india dibawah pohon yang mengharukan itu.. Dan yang lebih seru lagi adalah kursi Bioskop! rupanya bertuan (orang sunda bilang tumbila) akibatnya selama film berlangsung sibuk berurusan dengan kursi
2.Cinderella
Masih dalam usia sekitar itu, kali ini film Cinderella Ira Maya Shofa dengan sepatu kacanya. Dalam hari minggu pagi juga di Bioskop Kuning Ayu Kuningan. Tentu saja berkesan sekali, sampe-sampe abis nonton film ini Maya kecil pingin beli sepatu kaca!
3.Chines Girl
Nonton ini karena diajak putrinya ibu Kost, beliau minta ditemani. Ketika SMA dulu aku kost di Jalan Bangka dan itu kawasan itu adalah lokasi kosan mahasiswa IPB. Kebetulan yang kost di rumah beliau semua muslimah berjilbab dan aku si anak SMA satu-satunya tanpa jilbab pula (kls atu). Jadilah aku yang nemenin beliau nonton Chines Girl. Dasar apresiasiku terhadap film itu kurang, hingga kini blas ga inget rangkaian ceritanya alias ga berkesan, padahal ketika pas ditontonnya ya seru juga, ngerti kan yang namanya film action China apalagi di Bioskop. Ga lama setelah nonton film ini aku trus pake jilbab jadi ga ada yang minta anter nonton lagiB)
4. Fattahillah
Nah kalo film ini nonton di Bioskop bareng mas Bang, maklum mau liat Igo Ilham jadi artis. Disamping itu film ini adalah film kolosal bernilai Islam jadi ingin liat kayak gimana sih.. Walau nonton bareng muhrim *misua* dan film yang ditonton juga bermuatan edukatif tapi tetep aja ga bisa ngilangin canggung dan risih karena udah pake jilbab kok masuk bioskop gitu loh.. Waktu belom jilbabban sih acuh aja.. pengaruh banget yak

4 TV Shows
Keempat tayangan ini terlebih dalam rangka nemenin anak2 selebihnya ga pernah tuntas menyaksikan acara yang stasion TV suguhkan, karena seringkali ga relevan dengan planning harianku.
1.Connan
2.Scooby Doo
3.Si Dora
4.Kiamat Sudah Dekat

4 Fav Foods
Makanan berselera nusantara adalah pilihanku, maklum trauma ama sushi cs yang laen dilidah orang asli Indonesia ini.. hhmm yummy..
1. Baso Urat Bandung
2. Pempek Palembang
3. Sate Kambing Solo
4. Randang Padang

4 Website Favorite
1. My Yahoo
Setelah sign in langsung deh melahap fitur yang disediakan! Kabar ttg apapun di Dunia termasuk Origami! tentu.. opss maap liat judulnya dulu kalo menarik baru dibaca8)
2. Origami-Indonesia webgroup
Karena disinilah komunitas origami indonesia cyber kurintis, jadi ya mesti perhatiin
3. Foldy
Lewat sinilah link Origami terpilih Dunia kukunjungi termasuk bertemui para origamer Dunia dalam websitenya (di blogroll, red))
4. Friend’s blog n my blog
Dalam keterbatasan waktu, lewat Blogfam dan IMB kutemui sahabat bloggerku di rumahnya yang beraneka gaya.. Hingga akhirnya benjol juga dikerjain my sis untuk ngerjain Tugas Brantai ini.. ^-^ tapi dengan senang hati koq.. asal jangan sering2 aja yaaa..

Tarik sis…, yokatta ne.. dekiagariiiii…. alhamdulillah tuntas sudah pr ini. Aku ga lempar PR ini ya bukan wewenangku.. cie

June 12, 2006 - Posted by | Day by Day

4 Comments »

  1. makasih ya,..meuni lengkap pisan, nilai 100 deh,…sekalian pengin ngerti bio data dan perjuangan dikau juag sis,…gomen bila berbenjol ria.
    i miss you,…doain aku yah

    Comment by Noenoe | June 13, 2006 | Reply

  2. “”””Cukuplah Dunia dalam genggamanku bukan dalam hatiku””””

    Tapi kenyataannya Dunia ORIGAMI telah merasuk jauh kedalam hati anda, mengalahkan segalanya…

    begitu kesan yang tergambar dari isi blog anda

    Origami hanya permainan dunia, tipu daya, jangan sampai kebesaran ALLAH di dalam hati anda kalah dengan kebesaran ORIGAMI, hati hati, sesuatu yang kita sanjung melebihi kebesaran ALLAH, ALLAH cemburu, dan cenderung murka

    Comment by hamba ALLAH | June 18, 2006 | Reply

  3. “Tapi kenyataannya Dunia ORIGAMI telah merasuk jauh kedalam hati anda, mengalahkan segalanya…”

    >>>waduh sok tau juga ya.. yang tau isi hati manusia bukannya hanya Allah?

    Siapa nama dan bgmn identitas anda?

    Comment by mayaa | June 23, 2006 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: