Maya Hirai’s Page

lets fold!

Teknik Blur dlm photography… RHSnya gimana?

Maqlum masih amatiran.. kadang berhasil bisa maen blur tapi kadang juga ga berhasil ngeblur!*untung-untungan gitu* sejak ganti kamera nyaris ga ngeshot :(! kamera baru belom difahami *kenapa gitu ya* padahal pemilik lama hasilnya boleh juga pake kamera itu, liat aja koleksinya..
Emang sih kuncinya kuasai kamera seperti terhadap kamera pocketku yang lama (ixy-L)*ngaku*, biarin pocket tapi hasilnya lumayan bikin puas *secara pribadi*
Kali aja nemu shortcut jitu sebelum nguasain kamera anyar ini, bukan pake teknik photoshop lo ya..

bukan fmayaa collections

Link Referensi teknik-teknik photography dan foto-foto menarik:
1. Rahasia Fotografi edisi Malaysia
2. Situs Foto
3. 100 Foto-foto Pilihan di Situs Foto

About these ads

June 16, 2006 - Posted by | Day by Day

13 Comments »

  1. Teh Maya emang pake kamera apa? Kalo Teh Maya pake kamera SLR, blur bisa diatur dari bukaan diafragma, semakin besar bukaan diafragma biasanya background gambar semakin blur. Tapi kalo pake kamere digital, biasanya bisa diatur di settingan kameranya (tergantung kameranya juga, ada yg menyediakan fitur ini dan tidak).
    Tapi kalo pake kamera pocket emang agak sulit.

    Comment by Doan | June 17, 2006 | Reply

  2. Boleh saya tahu apa fadhilah Origami itu? yang tampak nya begitu anda bangga banggakan?

    Comment by Anonymous | June 18, 2006 | Reply

  3. Pelajari ilmu yang akan bermanfaat nanti di Alam Kubur, Mahsyar, Syiroth, dan Mizan. Karena kita kan lama disana bermilyar dan bertrilyun tahun.

    Dunia ini cuma tempat singgah 60 – 70 tahun saja.

    Ilmu dunia ini hanya dikagumi manusia, penduduk bumi, tapi tidak oleh penduduk langit.

    Belajarlah ilmu yang bisa dikagumi oleh penduduk langit, selagi bisa, sebelum ALLAH panggil kita.

    Sedikit pun ilmu dunia tak akan berguna ketika nanti kita dipanggil menghadap NYA, ALLAH, DZAT yang seluruh nyawa manusia ada dalam genggamannya.

    Comment by Anonymous | June 18, 2006 | Reply

  4. sdr anonymous, boleh kita tahu tolong jelaskan apa itu ilmu dunia? apakah yang dimaksud juga semacam fisika, kimia, matematika, psikologi, ilmu bangunan/arsitektur/sipil, tata kota, atau ketrampilan dan seni dll itu semua dimaksud sebagai ilmu dunia? kalau benar itu sebagai ilmu dunia spt yang saudara maksud, benarkah SEDIKITPUN ilmu dunia spt itu tak akan berguna ketika dipanggil menghadap-Nya? kalau memang begitu tak perlulah adanya kajian atau pembelajaran spt-spt itu di sekolah2x, universitas2x, lembaga riset2x dll.

    Comment by Bambang Setia Budi | June 19, 2006 | Reply

  5. Menurut para ulama, ilmu dunia itu sebatas keperluan, pelengkap, bukan kebutuhan, dan hanya bermanfaat bila digunakan untuk keperluan agama dan menunjang ibadah ibadah kita.

    Sedang ilmu Agama adalah kebutuhan, wajib.

    Perkara yang wajib kalau kita tinggalkan akan berdosa.

    Saat ini fenomena yang ada, ilmu dunia menjadi wajib, orang tua sekarang akan marah kalau raport anak nya merah, tetapi ketika anak nya tidak mau sholat, tidak bisa baca AL-QURAN, tidak akan marah besar, atau gusar, atau risau paling tidak.

    Fenomena apakah ini pak?

    Orang tua sekarang tidak akan marah kalau anak nya tidak bangun untuk sholat Subuh, tetapi orang tua sekarang akan marah besar ketika anaknya tidak masuk sekolah hari itu.

    Jadi ilmu dunia begitu menjadi tujuan saat ini, dan menjadi hajat hampir seluruh ummat manusia saat ini, padahal jelas ilmu dunia ini tak begitu bermanfaat.

    Di akhirat nanti kita tak akan ditanya ilmu fisika, kimia,biologi atau apa pun itu namanya, namun yang pertama ditanyakan adalah adakah Kalimah LAA ILAAHA ILLALLAAH, dalam hati kita, kemudian sholat kita, puasa, zakat, haji, muamalah dan muasyarah kita. ini yang paling penting.

    Dan ilmu dunia cuma akan memperbesar hisab kita kalau tidak kita gunakan untuk kepentingan agama.

    Yang benar semata hanya dari ALLAH dan kalau salah itu semata hanya karena kebodohan saya. Astaghfirullaa hal adziim.

    Comment by Anonymous | June 19, 2006 | Reply

  6. sdr anonymous, sayang sekali saudara tidak menjelaskan identitas, supaya kita lebih dekat untuk bicara soal ini. saya perlu tahu siapa saudara (atau saudari?) apa background pendidikan anda, umur berapa saat ini dll supaya saya bisa mengerti mengapa saudara/i punya pemikiran spt itu. untuk pembicaraan yang lebih panjang, kalau perlu mari kita bicara lewat japri dengan saling mengenal lebih dulu dengan baik. Kalau anda ingin tahu saya silahkan klik saja nama saya itu anda akan ketemu saya di sana lengkap dengan e-mailnya. saya tunggu.

    Comment by Bambang Setia Budi | June 19, 2006 | Reply

  7. respon singkat saya baru dari paragraf pertama jawaban anda (untuk lengkap mari kita lewat japri), pertama siapa ulama yang mengatakan ilmu dunia sebatas keperluan? ulama mana yang mengatakan ilmu dunia bukan kebutuhan? apa betul ia hanya bermanfaat bila untuk keperluan agama dan menunjang ibadah? bahkan di sini saya ingin bertanya apa yang dimaksud dengan ‘keperluan agama’ itu? dan apa pengertian ‘ibadah’ itu?

    bahkan saudara pun belum menjelaskan apa yang dimaksud dengan ilmu dunia itu tadi?

    jangan mengarahkan pada pembicaraan topik fenomena dulu, saya ingin mengerti dulu pengertian dan pemahaman saudara tentang itu, supaya saya punya gambaran lebih jauh.

    Comment by Bambang Setia Budi | June 19, 2006 | Reply

  8. Bismillahirrahmaanirrahiim
    Assalamualaikum wr wb

    Maafkan saya, Comment saya semata hanyalah karena kekuatiran saya akan keadaan saudara saudara kita saat ini, keduniaan begitu kuat mengungkung kita.

    Nama Saya Muhammad AR Razi, Umur 40 tahun, tinggal di Jakarta, e-mail saya taufanmahardika@yahoo.com, itu nama anak saya, pekerjaan dunia saya teknisi komputer, pekerjaan utama saya Dakwah, mengajak sesama saudara muslim untuk taat kepada ALLAH.

    “””pertama siapa ulama yang mengatakan ilmu dunia sebatas keperluan? ulama mana yang mengatakan ilmu dunia bukan kebutuhan? apa betul ia hanya bermanfaat bila untuk keperluan agama dan menunjang ibadah?”””

    Ulama ulama yang mengikuti sunnah nya Baginda Rasulullah Shallallaahu alaihiwasallaam, menyampaikan kepada kami demikian.

    Mereka tamsilkan begini :
    Ilmu dunia di jinjing, ilmu akherat di junjung, ketika ilmu akherat kita goyang maka ilmu dunia kita lepas untuk betulkan ilmu akherat.

    Jangan kita balik, ilmu dunia di junjung dan ilmu akherat di jinjing.

    IBADAH adalah seluruh perintah yang datang dari ALLAH melalui Baginda Nabi Besar Muhammad Rasulullah Shallallaahu alaihiwasallaam untuk seluruh ummat manusia.

    Ibadah Meliputi 5 Aspek
    1. Imaniat, niat kita, yaitu LAA ILAHAA ILLALLAAH
    2. Ibadah, sholat, puasa, zakat dan haji
    3. Muaasyarah, cara kita berhubungan dengan sesama manusia
    4. Muaamalah, cara kita mencari nafkah dan membelanjakannya
    5. Buah dari semuanya yang empat yaitu AKHLAQ.

    Yang benar semata hanya dari ALLAH dan kalau salah itu semata hanya karena kebodohan saya. Astaghfirullaa hal adziim

    Comment by Muhammad AR RAZI | June 19, 2006 | Reply

  9. Bismillahirrahmaanirrahiim
    Assalamualaikum wr wb

    Saya juga mohon maaf, mungkin saya ada di blog yang salah, saya juga ga ngerti tiba tiba nyasar ke blog ini dan tiba tiba bicara begini.

    Tidak ada niat lain, cuma ingin memberikan sedikit sumbangan pemikiran tentang menyikapi hidup, ditengah zaman yang sedang rusak ini.

    Niat saya Semata Karena ALLAH.

    Comment by Muhammad AR RAZI | June 19, 2006 | Reply

  10. Stop-stop saudara-saudaraku cari tempat yang lebih tepat buat saling membuka wawasan!

    Comment by owner | June 19, 2006 | Reply

  11. Thanks buat link nya. ya..
    sangat membantu,,

    Comment by Isjustyoga1 | January 23, 2011 | Reply

  12. salam kenal pak ,, sya arif dari lampung ! trims atas pilosopinya ….. slm kenal pak

    Comment by rif | October 3, 2011 | Reply

  13. ga’ nyambung photography malah ngebahas agama, ….

    Comment by cenneng cu' | October 20, 2011 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: