Maya Hirai’s Page

lets fold!

Antara pahit dan kabar gembira…

Musibah demi musibah terus bergantian..
Bandung, khususnya, sebetulnya sudah diguncang isyuu gempa sejak beberapa pekan lalu. Dalam Pikiran Rakyat Offline menyebutkan lebih lengkap bahwa diantara rangkaian Patahan yang berpotensi aktif yang mengitari Jabar (Patahan Lembang-Patahan Rajamandala-Patahan Cimandiri, Patahan Tambakan/Subang-Patahan Baribis, Patahan Bumiayu, dan Patahan Citanduy) salah satunya adalah Patahan Lembang. Dalam Patahan Lembang ini termasuk didalamnya wilayah Cimenyan sebagai tempatku tinggal disebut-sebut sebagai lintasan gerak patahan itu terjadi *bener ga ya kalimatnya*. Ya pokonya gitu kira-kira isi berita koran offline.

Sedangkan berita dalam Online tanggal 5 juni 2006 ini dan 27 juni 2006 lalu ini walau tidak lengkap tapi cukup menggambarkan bahwa goyangan kemarin sudah terprediksikan. Namun… kemampuan instansi terkait untuk memastikan dan memberi instruksi antisipasi berupa pengumuman apa yang harus dilakukan masih sangat tertinggal jauh oleh Sikap Waspada Jepang khususnya terhadap Gempa di negrinya.

Tak ayal, goyangan kecil kemarin secara manusiawi telah menghadirkan rasa takut, takut bila lagi bobo bareng anak-anak trus ketimpa kuda-kuda atap… dan terkubur diantara genting-genting… Tertimpa tembok yang jadi rapuh.. dan seterusnya…

Tapi Goyangan kecil kemarin nyarisss tak terasa dan memang warga sekampung Cimenyan terdekat pun memang tak merasakannya. Padahal mencapai skala 7,2 richter loh.. ‘katanya’ karakter patahannya ‘lain’.. hmm.. ga tau deh tuh.. ‘aneh’..

Tepat jam kejadian di wilayah Bandung aku lagi bedrest *lagi*, pada kenyataannya emang belom pulih. Ternyata kepala pusing bukan karena lagi diombang-ambing gempa ^-^ terbukti tetangga kiri kanan sepi-sepi aja. Malahan tau ada gempa dari TV dan dari yang kirim SMS persis beberapa saat setelah kejadian. Seperti umumnya kejadian gempa selalu meninggalkan goyangan susulan seperti sepanjang malam tadi, 9 kali gempa berulang!. Itulah Peringatan Allah SWT untuk waspada bilamana hal terburuk harus terjadi.. PERSIAPAN adalah jawabannya! siapkan materi dan ruhi.. untuk jawaban segala macam ujian “prepare” ini punya arti tersendiri. Bukankan dengan melakukan persiapan akan menjadi lebih siap?


bilamana terhempas…

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun… Mereka Itulah yang mendapat keberkahan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka Itulah orang-orang yang mendapat petunjuk”.
(QS.AlBaqarah,155-157)
“Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan…”
(QS. alam Nasyroh,5)

July 16, 2006 - Posted by | Day by Day

5 Comments »

  1. Assalamualaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

    Lama tak berkunjung ke keluarga pak Bambang, kali ini saya ingin belajar jadi tamu yang bijak, santun dan tau diri.

    Ada kabar apakah gerangan?

    Semoga selalu dalam lindungan ALLAH SWT, dan Hidayah senantiasa tercurah buat bapak sekeluarga.

    Comment by the Misterius | July 17, 2006 | Reply

  2. hallo mbak…

    abis sapu-sapu halaman ya? hehehe…
    Tetap Semangat ya mbak…

    Comment by putri | July 17, 2006 | Reply

  3. Alaikum salam wr.wb.
    -Amiin..
    -mba Putri iya sapu-sapu halaman dalam rangka ‘persiapan’ ^-^
    Trims ya tetep semangat juga! *trasa sampe ke Hamburg ya getarannya ^-^*

    Comment by mayaa | July 18, 2006 | Reply

  4. alhamdulillah sis, kalo ndak terjadi apa -apa dgn keluarga,..btw gimana hasil periksa selanjutnya,..lab/lainnya,..take a rest ya,..i miss u

    Comment by Noenoe | July 19, 2006 | Reply

  5. yang sabar aja ya mbak….aku cuma bisa bantu doa aja…:(

    Comment by Ina | July 19, 2006 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: